Monday, February 25, 2013

Menjemput Kesuksesan


Judul buku: Berinfaq Subuhlah!
Penulis: Muhammad Azhar
Penerbit: Taqwa Media
Cetakan Pertama: Januari 2010
Tebal Buku: 196 halaman







“Tidaklah seorang hamba berada di waktu pagi (subuh) melainkan ada dua rombongan malaikat, rombongan pertama berdoa, “Ya Allah, berilah orang yang berinfaq gantinya”, sedang rombongan kedua mendoakan, “Ya Allah berilah orang yang menahan hartanya keludesan.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Begitulah kutipan awal yang ada pada cover buku berjudul “Berinfaq Subuhlah” ini. Memang bisa dikatakan sholat subuh adalah salah satu sholat yang sulit dikerjakan apalagi kalau belum dibiasakan. Pada saat nyaman tidur kita harus bergegas bangun. Tapi jika kita tahu manfaat bangun di waktu subuh atau bahkan beberapa jam sebelum subuh maka ucapan di atas bisa jadi akan sangat kita (saya) sesali. 


Ada dua hal yang dibahas dalam buku ini yaitu tentang keutamaan sholat subuh dan keutamaan berinfaq khususnya setelah subuh. Di bagian awal, kita akan mengetahui beberapa manfaat bangun pagi yang sudah diteliti secara ilmiah oleh beberapa ahli.  Secara garis besar, ternyata faedah bangun pagi khususnya bangun dan berjamaah sholat subuh di masjid sangatlah besar. Setelah diteliti ternyata bangun pagi itu membuat kita sehat, kaya, dan cerdas. Buku ini juga dilengkapi dengan dalil-dalil mengenai faedah sholat subuh serta berinfaq dari Al-Quran dan Hadist. Untuk melengkapinya, terdapat pula bukti-bukti nyata yang sudah dirasakan oleh mereka yang merutinkan sholat subuh dan berinfaq.


Yang kami tahu, ada perdebatan mengenai bolehkah kita berinfaq dengan niatan-niatan tertentu. Ternyata, di beberapa kisah-kisah tersebut mereka meniatkan infaq mereka untuk hajat mereka seperti menyembuhkan sakit, melunasi hutang, atau hal lainnya. Mungkin sebagian dari kita boleh tidak sepakat dan mencela mereka tidak ikhlas. Tapi yang membedakan adalah dalam kisah tersebut mereka tidak ada yang menghentikan infaq dan sholat subuh berjamaah walaupun hajat mereka sudah terkabul justru mereka semakin dekat dengan Allah bahkan infaqnya jauh lebih besar setelah itu. Bahkan ada juga yang tidak berubah walaupun beliau sholat subuh berjamaah dan bersedekah di pagi hari (tentunya inilah yang terbaik bagi beliau menurut Allah) tapi beliau tidak berhenti melakukannya. Inilah sebenarnya yang harus kita teladani.


Selain itu, ada beberapa tips menarik yang disajikan dalam buku ini seperti tips agar bisa bangun pagi untuk sholat subuh, tips agar sukses, dan tips untuk membuang old mindset menjadi new mindset yang menjadikan kita bergairah dan bersemangat setiap harinya. Penjelasan yang disertai dengan rumus unik menjadikan pembaca paham apa yang harus dilakukan setelah mereka selesai membaca buku ini.
Contohnya:

Rumus Sukses:  sholat + ikhitiar + infaq = sukses yang terbimbing.


Rumus Belajar Efektif: berburu ilmu baru + melakukan tindakan baru = memperoleh hasil baru.


“Para pemenang bukanlah mereka yang terbuai dengan keindahan mimpi dan niatnya, namun mereka yang mempunyai impian dan niat yang indah, lantas menindaklanjuti dengan TINDAKAN NYATA.”
(Berinfaq Subuhlah)

No comments:

Post a Comment