Tuesday, February 19, 2013

Kita adalah Ide

“Tidak ada ide bisa menjadi ide itu sendiri” -Tamu Bukuku-

Salah satu kendala seorang penulis khususnya penulis muda adalah soal ide. Seringkali kita dilanda kegalauan karena tidak ada ide untuk ditulis. Hal ini sangatlah wajar bahkan terkadang penulis yang sudah banyak buku juga perlu merenung dan menemukan ide. Bedanya, mungkin mereka lebih cepat dibandingkan kita yang masih dikategorikan penulis muda ini. 

Bicara soal ide, Tamu Bukuku jadi ingat cerita di masa kuliah dulu. Saat itu kami semua diberi tugas untuk membuat puisi dan dibacakan di depan kelas. Kemudian salah satu teman mengeluh bahwa dia tidak memiliki ide untuk ditulis. Ia semakin gelisah karena waktu yang diberikan untuk membuat puisi itu sangat pendek. 

Menariknya, justru karena kepepet waktu dan tugas ia akhirnya bisa juga menulis sebuah puisi.
Seperti tagline di atas dia menuliskan ketiadaan ide itu sebagai puisi. Bahkan, salah satu teman yang lain membuat puisi yang terinspirasi dari sakit flu-nya, keren kan? Intinya, mereka mendapat ide dengan cara yang sangat sederhana yaitu melihat diri mereka sendiri. Bayangkan kalau kita lebih peka terhadap alam yang indah ini pasti muncul banyak ide :) 

Semoga #tetamu bisa mengambil manfaat dari cerita kenangan masa lalu ini dan akhirnya bisa menulis secara konsisten.

Mau ikutan membaca dan menulis apa saja yang bermanfaat bagi sesama?
silakan follow @TamuBuku, kalian akan menjadi #tetamu kami.

Silakan singgah di Kebun Kata sederhana kami :)

No comments:

Post a Comment